Kamis, 19 November 2015

Setelah LAKMUD, Kajian Rutin Terealisasi

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bulukumba pada akhir bulan oktober kemarin telah melaksanakan Latihan Kader Muda (LAKMUD) Angkatan VII. LAKMUD ini diadakan kembali dengan rentang waktu yang cukup lama karena LAKMUD angkatan VI dilaksanakaan  pada awal-awal tahun 2013.
Meski jeda begitu lama, namun panitia pelaksana tetap bersemangat dalam melaksanakan kegiatan yang merupakan pintu kaderisasi formal IPNU-IPPNU. Dukungan dari orang tua NU, senior dan sesepuh IPNU-IPPNU Kabupaten Bulukumba tentu menjadi pelecut semangat panitia.
Kerjasama dan kerja keras rekan-rekanita panitia pelaksana akhirnya membuahkan hasil sesuai dengan yang diinginkan. Kegiatan ini berhasil melahirkan 41 orang kader IPNU-IPPNU yang baru dan diharapkan menjadi kader-kader  militan sesuai dengan temanya "Melahirkan Kader Ahlussunnah wal Jamaah Militan, Terpelajar dan Bertaqwa".
Kegiatan ini dibuka oleh Katib Syuriah PCNU Kabupaten Bulukumba Drs. H. Syarkawi, M.Pd.i.. Dalam sambutannya beliau berpesan agar kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan secara kontinuitas dan kegiatan-kegiatan kaderisasi informal dan non formal pun demikian.

Pesan Katib Syuriah kini berhasil direalilsasikan oleh Pengurus beserta kader baru IPNU-IPPNU Kabupaten Bulukumba. Kajian rutin menjadi jawabanya.
Pada tanggal 12 November kemarin, kajian rutin yang insya Allah akan dilaksanakan setiap bulan ditempat berbeda, materi dan pemateri berbeda, serta agenda selingan berbeda dilaksanakan di Kampus III Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Bulukumba. Adalah kanda rekanita Mardiana, S.Pd.I menjadi narasumber/pemateri dalam kajian tersebut dengan tema retorika dan keprotokoleran. Dalam materinya, rekanita yang juga salah satu inisiator terbentuknya PC. IPNU-IPPNU Kabupaten Bulukumba ini mengatakan betapa pentingnya kader IPNU-IPPNU memiliki kemampuan dalam bidang keprotokoleran, karena selain di organisasi, keprotokoleran juga sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat.
Ketua Cabang IPPNU, rekanita Salma T. Nur juga menyempatkan hadir dalam kajian yang dihadiri oleh 48 kader. Setelah materi kajian selesai, rekanita salma menyempatkan berbicara sedikit di depan kader-kader baru betapa pentinya menjaga silaturrahim antar sesama kader. selain itu  beliau juga kembali menegaskan komitmennya untuk kembali aktif dan mengabdi untuk IPPNU setelah sebelumnya banyak berada di luar daerah.



1 komentar:

  1. kanda, saya ijin copas ke halaman fecebook IPNU IPPNU Bulukumba. Jusriadi

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

mars ipnu

[soundcloud url="https://api.soundcloud.com/tracks/241100595?secret_token=s-JRh9y" params="color=ff5500&auto_play=false&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false" width="100%" height="166" iframe="true" /]

About